Rabu, Februari 17, 2010

Lupa Username dan Pasword Blog

Anda mungkin pernah mengalami hal seperti lupa pasword pada account blog anda, atau bahkan lupa username yang anda punya untuk log-in pada blog anda. Seorang internetholic yang mempunyai banyak account untuk masuk kedalam sebuah situs dapat mengalami hal ini. Untuk seorang yang lupa akan username dan pasword blog dapat masuk ke dalam email yg digunakan, disini saya menggunakan blogspot, sehingga untuk yang lupa akan username dan password untuk log-in ke blogspot dapat masuk melalui account gmail yang anda punya, sebab username dan password yang digunakan pada blogspot sama dengan username dan password gmail anda.

Jika anda lupa username dan password gmail anda sehingga tidak dapat masuk kedalam account blog anda, anda dapat melakukan cara ini :
1) Login ke dalam email alternatif yang anda gunakan pada saat membuat account gmail, misalnya email alternatifnya adalah email yahoo anda.
2) Search mail pada inbox email yahoo anda dan search "gmail", maka akan muncul email verifikasi yg telah anda buat.
3) Buka email verifikasi tersebut, dan anda dapat login pada tulisan "You can login to your account at http://mail.google.com/ ".
4) Kemudian ganti password gmail anda sesuai keinginan anda setelah anda masuk pada account gmail yang anda punya.
5) Setelah mengganti password gmail dengan yang password yang baru, kemudian lakukan log-in ke blogspot dengan menggunakan username dan password gmail tersebut.

Hal yang penting setelah melakukan hal ini adalah, jangan pernah melupakan pssword dan username account blog anda lagi, agar hal ini tidak terulang.

semoga bermanfaat!! ^_^

6 komentar:

Sgenk mengatakan...

Aku punya blog http://cellulartoday.blogspot.com tapi gw lupa email bwt login dan 2nd email alternatifnya, cuma hafal alamat blognya. Ada yg bisa bantu ?

nunis_nisa mengatakan...

kalo hanya ingat nama blognya saja susah gan. coba ingat" gmail untuk login di blogspot, kl sudah ingat bisa dibantu untuk ganti passwordnya.

Anonim mengatakan...

lagi brows cari tau cara mengetahui alamat email yg buat login di blogspot ehh sampai ketemu blog ini, aku punya blog tapi lupa alamat emailnya, kalo password mungkin ingat, bingung deh, padahal blogku malah jadi kesayangan sekarang, mau aku update.... hhmm.. gak bisa login

nunis_nisa mengatakan...

udh coba dibuka dr gmailnya blm?
biasanya kan ada pertanyaan alternatif atau email alternatif buat buka email gmail kita..
mudah"an bisa membantu.. :D

Satcha mengatakan...

nimbrung bentar yaakk.. :D
yaa walaupun udah basi banget, tapi mungkin aja nanti ada yg mengalami kejadian yg serupa dan membaca blognya nunis_nisa..
saya akan coba membantu teman2 yg lupa sama account/email buat login, juga lupa password. teman2 bisa buka blog saya http://satchafunkilus-distortion.blogspot.com/2011/05/lupa-account-password-di-blogger.html

nunis_nisa mengatakan...

oke makasih satcha.. :D

Posting Komentar